Cara Merawat Senar Pancing Dengan Rebusan Teh

Salam Mancing Mania Mantap !!

Toko Essen Terpercaya  - Anda penghoby mancing ? selama memancing pasti kalian punya pengalaman tidak menyenangkan dengan piranti bukan ? seperti senar kriting, senar putus, kail patah, reel keras dll. Pengalaman tersebut tentu sangat mengganggu bukan ? maka dari itu sebelum kalian berangkat memancing alangkah baiknya memeriksa piranti terlebih dahulu agar terhindar dari berbagai gangguan seperti di atas. 


Kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara merawat senar pancing agar terhindar dari kusut atau kriting. Untuk piranti lainnya kami akan bahas di artikel selanjutnya. Untuk merawat senar pancing tentu tidak sulit hanya saja jika anda belum berpengalaman mungkin akan terasa susah-susah gampang. Berikut ini Cara Merawat Senar Pancing Dengan Rebusan Teh :
  • Pertama rebuslah air teh secukupnya dengan menggunakan panci.
  • Tunggu beberapa saat hingga air mendidih kemudian masukkan satu bungkus teh tubruk sambil tetap di rebus di dalam panci.
  • Aduklah rebusan tersebut sampai berubah warna.
  • Matikan kompor lalu tuangkan air teh ke dalam baskom yang cukup besat sambil disaring agar daun teh terpisah.
  • Segera masukkan senar/kenur sewaktu air masih panas, Tapi ingat merendam hanya untuk senar/ kenurnya saja TIDAK untuk spot atau reel.
  • Rendam senar tersebut sampai air menjadi hangat 
  • Setelah kenur direndam akan menajdi lemas, mudah tenggelam namun tetap kuat
  • Segeralah gulung senar menggunakan spool saat kondisi air masih hangat sehingga senar bisa lebih lurus dan tidak kusut..
  • Terakhir anda bisa menggulung senar kedalam reel dan hasilnya senar akan terlihat baru lagi.
Nah itulah beberapa tips dan Cara Merawat Senar Pancing Dengan Rebusan Teh. Jadi intinya Senar merupakan salah satu piranti penting yang digunakan saat memancing. Piranti itulah yang juga dijadikan faktor pendukung yang harusnya dapat diandalkan saat anda di ajak untuk menggentak dan bertarung dengan ikan. Senar pancing juga merupakan salah satu kunci kesuksesan memancing para mania.Salam Joran Melengkung ! 

Baca Juga : 

Comments

Popular posts from this blog

Tips Dan Cara Membuat Bandul/Bom Umpan

Umpan Ikan Lele Media Tempe Busuk

Essen Barracuda A2 Spray Terlaris